Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Australia

| Senin, 09/09/2024 18:33 WIB
Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Australia Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C menghadpai timnas Australia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) besok. 

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan Rizky Ridho dkk setelah kembali dari Arab Saudi. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah kemampuan dan mentalitas serta fisik para pemainnya jelang laga besok.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui laga melawan Australia tidak mudah. Namun, ia menegaskan timnya tidak akan menyerah. 

Shin mengakui Timnas Indonesia tidak lebih diunggulkan apalagi dari segi peringkat FIFA. Untuk diketahui, Australia saat ini duduk di posisi 24 dunia, sedangkan Indonesia di 133 dunia. 

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia punya ranking FIFA 20-an (24), sedangkan Indonesia 130-an (133)," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga kontra Australia, Senin, 9 September 2024. 

Faktor itu dirasa sang pelatih akan membuat pertandingan berjalan sengit. Tapi, ia sama sekali tidak gentar dan yakin dengan anak asuhnya bakal tampil spartan untuk bisa meraih poin.

"Jadi pastinya akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi pemain kita tidak akan pernah menyerah," tegas Shin. 

"Pertandingan kandang ini akan menjadi pertandingan yang bagus melawan Australia besok," tandasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Australia , Shin Tae-yong , Kualifikasi