Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Karena Pertahanan Solid

| Jum'at, 06/09/2024 16:11 WIB
Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Karena Pertahanan Solid Timnas Indonesia tahan Arab Saudi dengan skor akhir 1-1, Jumat (6/9) dini hari WIB. (Foto: Bola.net)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia sukses mengimbangi permainan Arab Saudi dalam laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB. Tampil di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, anak asuh Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 pada pertandingan tersebut. 

Hasil tersebut juga tak lepas dari debut gemilang dari kiper Maarten Paes. Ia mampu menggagalkan sejumlah peluang emas dari tuan rumah termasuk tendangan penalti. 

Adapun gol timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen menit ke-19 dan tuan rumah mencetak gol penyeimbang lewat sepakan keras Musab Al-Juwayr menit ke-45+3. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan tercipta.

Shin Tae-yong menilai, kesolidan lini pertahanan menjadi kunci keberhasilan skuad Garuda mengimbangi permainan Arab Saudi. Bahkan, Jay Idzes dkk mampu beberapa kali merepotkan lini belakang tuan rumah.

"Salah satu alasan kenapa performa kami baik adalah karena bahkan para penyerang kami turut bertahan dengan bagus," ujar Shin usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI.

Shin pun meminta anak-anak asuhnya untuk bertahan dengan padu dan tidak memberikan ruang tembak bagi Arab Saudi di area berbahaya. Shin Tae-yong pun mengapresiasi performa para pemainnya karena mereka bukan hanya harus menaklukkan lawan tetapi juga mesti beradaptasi dengan suhu yang panas.

"Performa kami bagus, begitu pula lawan. Saya senang dengan hasil imbang ini," ucapnya.

Tags : Timnas Indonesia , Arab Saudi , Kualifikasi , Solid