Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay Usai Laga Lawan Paraguay

| Selasa, 03/09/2024 23:09 WIB
Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay Usai Laga Lawan Paraguay Luis Suarez (Uruguay). (Foto: T13)

RADARBANGSA.COM - Luis Suarez mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari tim nasional (Timnas) Uruguay setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol menghadapi Paraguay, Jumat (6/9) mendatang. 

"Hari Jumat itu akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Uruguay," ujar Suarez dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa, 3 September 2024. 

Pesepak bola berusia 37 tahun itu menyebut, keputusannya untuk tidak lagi berkiprah bersama timnas diambil dengan kondisi pikiran yang tenang meski dia mengakui itu tidak mudah.

Pemain Inter Miami itu berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam penampilan pamungkas untuk Uruguay kontra Paraguay. 

"Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik sampai detik terakhir karier saya dengan timnas Uruguay," tuturnya.

Dengan semua pencapaian di karier sepak bola profesionalnya baik di level klub, timnas maupun individu, Luis Suarez layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di muka bumi pada era modern. 

Total, selama berada di level klub sampai saat ini, Suarez sudah membuat 509 gol dari 827 pertandingan.

Sementara di tim nasional, Suarez membuat 69 gol dari 142 pertandingan. Dirinya menjadi pemain penting ketika Uruguay menjuarai Copa America 2011.

"Saya tidak akan menukar trofi Copa America itu untuk apapun. Itu momen terbaik dalam karier saya," tandasnya. 

Tags : Luis Suarez , Uruguay , Pensiun , Sepak Bola

Berita Terkait