Jadon Sancho Resmi Merapat ke Chelsea

| Senin, 02/09/2024 19:55 WIB
Jadon Sancho Resmi Merapat ke Chelsea Jadon Sancho resmi bergabung dengan Chelsea. (Foto: Chelsea FC)

RADARBANGSA.COM - Chelsea resmi mendapatkan Jadon Sancho jelang ditutupnya bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Inggris itu didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman pada Sabtu (31/8). 

Pemain yang musim lalu dipinjamkan Setan Merah ke Borussia Dortmund ini kembali tidak masuk dalam rencana manajer Manchester United, Erik ten Hag. Karena itu, Sancho akhirnya kembali dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim 2024-2025. 

Usai gabung Chelsea, Sancho mengungkapkan sangat senang karena proses kepindahannya berjalan lancar. Ia pun menyebut legenda The Blues seperti Frank Lampard dan Didier Drogba sebagai idolanya. 

"Sekarang saya punya kesempatan untuk klub ini seperti mereka. Ini perasaan yang luar biasa," tutur Sancho. 

Maresca disebut Sancho langsung menelepon dirinya untuk bergabung di Chelsea dan membantu proyek yang tengah dikerjakannya di klub dengan seragam bertanding berwarna biru itu.

"Saya mengetahui tentang pelatih (Maresca-red) dari periodenya bersama Pep Guardiola di Manchester City (Maresca pernah menjadi asisten Guardiola di Manchester City). Jadi saya akan menikmati cara bermainnya," terangnya. 

Menurut Sancho, gaya bermain tim yang ditangani Maresca cocok dengan dirinya. Ketika bola dalam penguasaan pemain sayap, Sancho menuturkan bahwa Maresca mau bola itu dibawa langsung ke depan dan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Maresca juga dinilai Sancho menerapkan cara bermain satu-dua termasuk dengan permainan kombinasi. "Itu sangat atraktif dan begitulah memang cara saya bermain," ujarnya. 

Tags : Chelsea , Jadon Sancho , Manchester United , Maresca