Gabung Atletico Madrid, Diego Simeone Yakin Alvarez Mudah Beradaptasi

| Senin, 19/08/2024 23:30 WIB
Gabung Atletico Madrid, Diego Simeone Yakin Alvarez Mudah Beradaptasi Julian Alvarez resmi perkuat Atletico Madrid. (Foto: Akun X @Atleti)

RADARBANGSA.COM - Julian Alvarez resmi bergabung ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Pemain timnas Argentina itu didatangkan dari Manchester City sebagai pengganti Alvaro Morata yang bergabung dengan AC Milan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yakin bahwa Julian Alvarez akan mudah untuk beradaptasi dengan klub barunya karena memiliki DNA Los Rojiblacos. Alvarez sendiri didatangkan dengan nilai transfer 95 juta euro atau setara dengan Rp1,64 triliun.

Simeone mengatakan, Alvarez bisa tersedia untuk pertandingan pembuka LaLiga di kandang Villaral pada Senin waktu setempat atau Selasa (20/8) dinihari WIB.

"Julian (Alvarez) adalah pemain yang sudah kami nantikan dan akan membuat kami lebih baik. Itu semua sangat tiba-tiba, begitu cepat. Dia baru saja tiba beberapa saat yang lalu, telah berlatih selama empat hari tetapi telah beradaptasi dengan cepat," ujar Simone dalam konferensi pers yang dikutip Senin, 19 Agustus 2024.

"Saya melihatnya dengan antusias tinggi, mengetahui dari mana asalnya dan kemana dia akan menuju. Karakteristiknya cocok dengan DNA Atleti," tukasnya. 

Atletico telah menghabiskan lebih dari 150 juta euro (Rp2,59 triliun) untuk mendatangkan Alvarez, bek pemenang Piala Eropa 2024 Spanyol Robin Le Normand, dan pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu Alexander Sorloth.

Saat ini, mereka dilaporkan masih melakukan negosiasi untuk merekrut gelandang Chelsea Conor Gallagher.

Tags : Atletico Madrid , Julian Alvarez , Manchester City , Simeone