Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024, Mbappe Cetak Gol Perdana

| Jum'at, 16/08/2024 17:41 WIB
Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024, Mbappe Cetak Gol Perdana Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024, Kamis (15/8). (Foto: Akun X @realmadrid)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid berhasil mengukuhkan diri sebagai 'Raja Eropa' usai memenangkan gelar Piala Super Eropa 2024. Menghadapi Atalanta di Stadium Warsaw, Polandia, Kamis (15/8) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor akhir 2-0 di laga tersebut.

Pada laga tersebut, Klylian Mbappe menjalani debut bersama Real Madrid. Penampilan perdana pemain timnas Prancis itu dilengkapi dengan sebuah gol.

Kemenangan Real Madrid juga menambah rekor baru bagi sang pelatih, Carlo Ancelotti. Kini, Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid dengan gelar terbanyak. 

Pelatih berjuluk Don Carlo tersebut kini menyamai perolehan trofi dari pelatih legendaris Real Madrid, Miguel Munoz yang total telah mempersembahkan 14 trofi.

"Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk melatih tim ini dan kami melakukannya dengan baik hari ini," ujar Carlo Ancelotti dilansir dari laman klub, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Pelatih asal Italia tersebut telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dua Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa, dua gelar LaLiga, dua Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Tags : Piala Super Eropa , Real Madrid , Mbappe , Ancelotti

Berita Terkait