Optimis! Martin Odegaard Yakin Arsenal Rebut Trofi Musim Depan

| Selasa, 09/07/2024 22:45 WIB
Optimis! Martin Odegaard Yakin Arsenal Rebut Trofi Musim Depan Martin Odegaard (Arsenal). (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Kapten Arsenal, Martin Odegaard mengungkapkan dirinya optimis The Gunners mampu merebut trofi musim depan. Kegagalan merebut trofi Liga Inggris musim lalu menjadi pelajaran penting bagi tim asuhan Mikel Arteta itu. 

Arsenal mencetak rekor terbaik sepanjang sejarah klub di era Liga Premier dalam Liga Inggris 2023-2024. Mereka mencatatkan 28 kemenangan dengan menorehkan 91 gol.

Namun sayang, The Gunners gagal menjadi juara Liga Inggris musim lalu. Mereka kalah dengan selisih dua poin dari Manchester City, yang sukses meraih titel keempat mereka secara berturut-turut.

Kendati demikian, Odegaard tetap bangga pada pencapaian yang diraih timnya pada musim lalu. Ia optimistis klub raksasa London Utara itu bakal semakin berkembang musim depan. 

"Kami membuat sejarah seperti yang telah kami bicarakan sebelumnya dan kami harus bangga akan hal-hal itu, Itu tidak cukup untuk menang dan itulah yang ingin kami lakukan,” kata Odegaard dilansir dari ESPN, Selasa, 9 Juli 2024. 

"Kami harus berusaha keras. Kami tahu kami bisa berkembang, kami tahu kami akan menjadi lebih baik. Itulah yang sedang kami upayakan sekarang. Hanya selisih kecil, detail kecil dalam permainan dan cara menghadapi musim yang panjang. Sangat dekat, tetapi saya yakin kami akan kembali lebih kuat,” tukas Odegaard. 

Kini, Arsenal telah memulai persiapan untuk musim 2024-2025 lebih awal dari klub lainnya. Sebab, sembilan pemain mereka tak mentas di Euro dan Copa America 2024, termasuk Odegaard, Ben White, dan Jurrien Timber.

Mereka menggelar pemusatan latihan di Marbella, Spanyol, untuk fokus pada pengondisian sembari bisa menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. Odegaard menilai timnya bakal mudah menemukan motivasi kuat untuk kembali menjalani musim cemerlang.

Tags : Arsenal , Martin Odegaard , Trofi , Liga Inggris