EURO 2024: Lini Depan Prancis Tumpul, Didier Deschamps Soroti Performa Kylian Mbappe

| Senin, 08/07/2024 18:16 WIB
EURO 2024: Lini Depan Prancis Tumpul, Didier Deschamps Soroti Performa Kylian Mbappe Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Prancis berhasil lolos ke babak semifinal EURO 2024. Namun, banyak pihak yang menyorot lini depan Les Blues yang dinilai tumpul. 

Hal yang sama juga disoroti pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Mantan kapten timnas Prancis itu mengakui tumpulnya lini depan timnya yang dikomandoi Kylian Mbappe. 

Akan tetapi, Deschamps menyadari menurunnya performa Mbappe yang baru mencetak satu gol lewat titik putih karena cedera hidung yang dialaminya. 

"Dia sudah merasakannya. Kylian selalu jujur ​​kepada saya dan tim, dan sampai pada titik di mana dia merasa tidak mampu berakselerasi," kata Deschamps sebagaimana diwartakan AFP yang dikutip pada Senin, 8 Juli 2024.

"Dia tidak fit seperti yang dia inginkan, ditambah lagi dia memiliki masalah punggung dan cedera hidung," tambahnya. 

Prancis tercatat hanya mencetak tiga gol selama Piala Eropa 2024. Namun kinerja lini belakang mereka patut diacungi jempol karena hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen ini.

"Soliditas kami patut dicontoh, dan itu penting dalam sebuah turnamen besar," kata Deschamps.

"Ketika tidak mencetak banyak gol, lebih baik Anda tidak kebobolan. Tapi sejujurnya saya lebih suka jika kami bermain tajam," tukasnya. 

Tags : EURO 2024 , Prancis , Didier Deschamps , Mbappe , Gol

Berita Terkait