Jose Mourinho Yakini Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan di Timnas Portugal

| Senin, 10/06/2024 12:17 WIB
Jose Mourinho Yakini Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan di Timnas Portugal Cristiano Ronaldo (Portugal). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain tim nasional (Timnas) Portugal yang akan tampil di ajang EURO 2024 di Jerman. Pemain yang merumput di Liga Arab Saudi tersebut masih dibutuhkan Portugal untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Jose Mourinho menilai Ronaldo masih memiliki peran besar di timnas Portugal. Meskipun jarang mendapat kesempatan sebagai starter, CR7 masih mampu mencetak 10 gol untuk Portugal di Kualifikasi EURO 2024 lalu.

"Pelatih tahu. Cristiano adalah orang yang tahu bagaimana perasaannya, apa tujuannya, bagaimana pelatih ingin memanfaatkannya, apakah akan bermain setiap menit di setiap pertandingan atau memasukkannya di momen-momen penting," ujar Mourinho dilansir dari Metro, Senin, 10 Juni 2024. 

Pelatih yang baru bergabung bersama klub Turki, Fenerbahce itu juga yakin CR7 mampu mencetak gol di EURO 2024 nanti. "Saya tidak yakin dia (Ronaldo) akan meninggalkan Euro tanpa mencetak gol," tambahnya. 

Timnas Portugal sendiri tergabung dalam Grup F di Euro 2024 bersama Turki, Georgia dan Republik Ceko.

Laga perdana Portugal di kompetisi terbesar Eropa itu adalah melawan Republik Ceko pada Rabu depan (19/6) pukul 02.00 WIB.

Tags : EURO 2024 , Portugal , Mourinho , Cristiano Ronaldo